Perbedaan Antara Hand-knotted rugs dan Hand-tufted Rugs

Mungkin dari anda sekalian agak sulit membedakan antara Hand-knotted rugs dan Hand-tufted Rugs.Meskipun Hand-knotted dan Hand-tufted Rugs dibuat dengan tangan, mereka sangat berbeda dalam banyak hal. Proses produksi kedua jenis karpet ini berbeda secara kompleksitas, waktu ,dan keterampilan dalam pembuatan karpet itu. Produk yang dihasilkan juga memiliki tampilan yang berbeda. Ini adalah jenis karpet yang berbeda dari segi biaya dan umur pemakaian.

Mari kita pergi sedikit lebih ke detail:

  • Hand-knotted rugs:

Tenun Hand-knotted rugs membutuhkan keterampilan dan memerlukan waktu pengerjaan yang lama untuk menghasilkannya. Kualitas Hand-knotted rugs ditentukan oleh jumlah knot per inci persegi, dan kepadatan dan ini berarti kualitas yang lebih baik.

Pola kompleks pun memerlukan knotting yang sangat padat dan dapat memakan waktu yang lama untuk menghasilkannya. Sebuah penenun rata-rata dapat mengikat sekitar 10.000 knot per hari. Jadi bisa dibayangkan berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan satu karpet dan semua tergantung pada ukurannya.

  • Hand-tufted Rugs:

Sebuah Hand-tufted Rugs dibuat dengan memasukkan helai wol ke dalam kanvas yang membentang pada bingkai. Hal ini dilakukan dengan bantuan alat. Proses ini tidak terlalu memakan waktu intensif, dan tidak memerlukan keterampilan khusus. Setelah menumpuk, wol karpet digunting dari frame kemudian kain samaran ditempelkan ke belakang. Untuk melengkapi karpet, pinggirannya ditambahkan salah satu jahitan atau perekatan.

  • Perbedaan Biaya:

Sebuah Hand-tufted Rugs menghabiskan biaya lebih murah dari Hand-knotted rugs, karena diproduksi dengan menggunakan sedikit tenaga kerja dan sedikit proses.

  • Daya tahan:

Sebuah hand-knotted rug pada umumnya akan tahan lebih lama dari Hand-tufted Rugs . Hal ini dapat menjadi karpet keluarga turun temurun dan bertahan selama beberapa generasi jika digunakan dengan hati-hati.